detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 12:57 WIB

Harapan JK untuk HUT 74 RI: Indonesia Lebih Baik dan Maju

Nur Azizah - detikNews
Harapan JK untuk HUT 74 RI: Indonesia Lebih Baik dan Maju Foto: Istimewa/Setpres
Jakarta -
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan harapan bagi Indonesia yang memperingati hari ulang tahun ke-74. JK berharap Indonesia menjadi negeri yang lebih baik dan maju.
"Hari ulang tahun kita ke 74, kita sama-sama bersyukur bahwa negeri ini hadir dan berkembang dalam usia yang sudah cukup matang, sudah 74 tahun. Karena itulah kita menunjukkan rasa syukur ini secara bersama-sama, mudah-mudahan kita sama-sama mendoakan pada ulang tahun ke satu abad Republik Indonesia, dapat kita mencapai negeri yang lebih baik dan lebih maju," ujar JK.
Hal tersebut disampaikan JK saat pidatonya dalam peringatan Hari Konstitusi di gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019). JK berharap konstitusi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
"Seperti dikatakan tadi Pak Ketua (MPR), Pak Zul, saya ini tiap tahun hadir di sini, jadi saya tidak tahu mau bicara apa lagi. Karena konstitusi ya konstitusi. Jadi hal-hal yang tentu menjadi dasar atau ketentuan bahwa konsensus bangsa ini untuk menjalankan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.
JK juga sempat berkelakar soal momen terakhirnya berpidato dalam peringatan Hari Konstitusi karena masa jabatannya telah habis. Ia berpesan agar konsitusi tak hanya sering diseminarkan, tetapi juga dilaksanakan.
"Saya tidak berbicara panjang walaupun sudah terakhir berdiri di sini. Tetapi saya ingin hanya bahwa kita melaksanakan sesuai apa adanya. Kita bicara bagaimana mencapai tujuan yang baik," tutur JK.
"Karena sekali lagi, konstitusi, Pancasila, merumuskannya bukan untuk diseminarkan, tp untuk dilaksanakan. Saya kira itu harapan kita semua," pungkasnya.



Jokowi: 2020, Pemerintah Alokasikan Rp 858,8 T untuk Daerah dan Desa:

[Gambas:Video 20detik]




(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com