detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 10:54 WIB

Ketua MPR: Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Konsitusi!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Ketua MPR: Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Konsitusi! Foto: Zulkifli Hasan (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pidato dalam peringatan Hari Konsitusi. Zulkifli menyerukan semangat kemerdekaan dan konstitusi.

Zulkifli awalnya menyapa tamu undangan yang hadir. Saat menyapa Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Zulkifli mengucapkan terima kasih atas kehadiran JK yang kelima kalinya dalam peringatan Hari Konstitusi.

"Yang terhormat Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla. Terima kasih, Pak JK sudah lima kali datang menghadiri peringatan Hari Konstitusi," kata Zulkifli di gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).
Ketua MPR: Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Konsitusi!Foto: Zulkifli Hasan dalam acara hari peringatan konstitusi (Azizah/detikcom)

Zulkifli juga menyapa para pimpinan MPR, yaitu EE Mangindaan, Mahyudin, Ahmad Basarah, Nono Sampono, Ahmad Muqowam, dan Hidayat Nur Wahid (HNW) serta Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Zulkifli juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

"Bu Siti, terima kasih sudah hadir," ucapnya.

Zulkifli lalu menjelaskan pentingnya peringatan Hari Konstitusi yang masih dalam satu rangkaian dalam peringatan HUT ke-74 RI. Ia mengatakan konstitusi berkaitan dengan identitas kelahiran bangsa Indonesia.

"Dalam kerangka itu, izinkan saya atas nama pimpinan dan anggota MPR menyerukan kepada kita semua. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Konstitusi. Merdeka!" serunya.

Peringatan Hari Konstitusi akan dilanjutkan dengan seminar bertema 'Evaluasi Pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945'. Acara ini juga diikuti perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.



Tonton video Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,3% Tahun 2020:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com