detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 10:32 WIB

Rio Reifan Mengaku Kembali Gunakan Sabu karena Sedang Ada Masalah

Mei Amelia R - detikNews
Rio Reifan Mengaku Kembali Gunakan Sabu karena Sedang Ada Masalah Foto: Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Aris Rio Reifan mengaku sedang untuk ketiga kalinya ditangkap karena narkoba. Kali ini, dia mengaku kembali menggunakan narkoba karena sedang ada masalah.

"Semua itu ada pemicunya, ada pemantiknya. Kalau nggak ada pemantiknya semua itu juga nggak akan terjadi. Di saat saya ada masalah bertubi-tubi dan itu banyak, ya itulah jadi pemantik di diri saya," kata Rio Reifan dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2019) lalu.

Sementara pengguna lainnya mengaku mengkonsumsi narkoba untuk stamina yang kuat, namun tidak dengan Rio. Rio mengaku menggunakan narkoba karena sedang terbebani masalah.

"Ya mungkin ada orang yang bilang itu untuk stamina, untuk supaya kamu kuat ya memang, tapi untuk saat ini memang saya lagi tidak ada kegiatan yang menuntut saya berkegiatan berstamina extra. Ya itu pemicu faktornya problem yang terjadi di kehidupan," tuturnya.

Rio mengatakan, sabu memang cukup 'membantunya' menghilangkan kantuk. Dia bisa begadang terus-terusan karena sabu.

"Jadi kalau di saat itu karena stamina saya, saya butuh supaya saya bisa sampai ke rumah, di saat saya ngantuk sekali dan sebelumnya saya sudah mengkonsumsi ya saya butuh ibaratnya ngecas lagi gituloh supaya saya bisa smpe rumah. Kalau enggak, saya berfikir saya takut terjadi apa apa," katanya.

Menjaga stamina, menurutnya hanya sebuah alasan saja. Tetapi lebih dari itu, dia memang ingin menggunakan sabu tanpa sebuah alasan.

"itu sih penolakan, pengelesan dalam diri saya. Intinya saya mau pake barang itu aja lagi gitu loh," katanya.

"Untuk menghilangkan ngantuk emang betul ngantuk saya langsung hilang. Tapi balik lagi efek dan impactnya kan sangat bermacam-macam yang kita alami dan memang satu kebodohan di diri saya barang itu bisa bikin saya gini, gini, tapi nggak bisa dipungkiri kalau untuk menghilangkan ngantuk memang iya," tuturnya.



Eksklusif! Sesal Rio Reifan Terjebak Narkoba Ketiga Kalinya:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com