detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 10:25 WIB

59 Napi Didikan Teroris di Sulawesi Tengah Dapat Remisi

Mohammad Qadri - detikNews
59 Napi Didikan Teroris di Sulawesi Tengah Dapat Remisi Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palu - 59 narapidana didikan teroris yang menghuni sejumlah LP di Sulteng mendapatkan remisi umum (RU) hari kemerdekaan. Total napi didikan teroris di Sulteng sendiri mencapai 70 orang.

"Kalau Napi teroris kami sudah pindahkan ke Nusa Kambangan 12 jam sebelum tsunami di Palu, jadi yang tersisa itu didikan teroris. Sekitar 70 orang yang tersebar di 3 lapas, tapi sekitar 85% atau 59 orang kita berikan remisi," kata Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulteng, Suprapto, saat diwawancara detikcom, Minggu (18/8/2019).

Dia mengatakan bahwa didikan teroris yang menjalani masa tahanan di Sulawesi Tengah berada di Lapas Ampana, Lapas Petobo Palu dan Lapas Perempuan di Sigi.



"1 orang perempuan didikan teroriskita tahan di lapas di Sigi, September ini akan bebas dan 1 orang lagi kita amankan di Lapas Ampana. Sisanya ditahan di Lapas Petobo,"ucapnya.

Dia menjelaskan, total ada 18 narapidana dari sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) di Sulawesi Tengah mendapat Remisi Umum (RU) langsung bebas pada 17 Agustus 2019.

Dia juga menambahkan, ingin para narapidana yang telah mendapat remisi tersebut memanfaatkan kesempatan itu untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi perbuatan serupa yang dapat kembali menjeblokannya ke jeruji besi.



Simak video 2 Napi Terorisme di Sumbar Tak Dapat Remisi karena Menolak NKRI:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com