detikNews
2019/08/18 07:10:59 WIB

Round-Up

Suara Lantang Anies dari Pulau Reklamasi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Suara Lantang Anies dari Pulau Reklamasi Anies Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)


Saat ini pihaknya selalu mendorong adanya keadilan bagi seluruh kebijakan. Selain itu, dia menyebut mendukung masyarakat marjinal agar memiliki kesempatan hidup yang lebihi baik di Ibu Kota saat ini.

Terlepas dari wajah baru Jakarta, upacara kemerdekaan di Pulau D Reklamasi ini juga sebagai pembuktian bahwa area ini merupkan milik negara.

"Ini adalah lahan yang ketika proklamasi dikumandangkan belum ada tanah ini, ini adalah lahan baru tapi kita ingin kirimkan pesan kepada semua bahwa ini bukan lahan milik pribadi ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia," ujar Anies.



Mantan rektor universitas Paramadina menyebut, dalam Pulau D reklamasi terdapat tanah dan air Indonesia. Pulau yang kini bisa diakses warga ini, kata Anies, sebagai bukti terwujudnya keadilan di Ibu Kota.

"Saudara-saudara sekalian turut menjadi saksi dan bagian dari yang memastikan, bahwa di ibu kota ada keadilan di ibu kota ada kepastian hukum dan insyaallah ini akan menjadi contoh bagi anak-anak kita dan anak-anak dari anak-anak kita," sambungnya.


(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com