detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 14:30 WIB

Pertamina Gelar Upacara HUT RI, Bersama Veteran Berbagi Semangat Perjuangan

Muhammad Idris - detikNews
Pertamina Gelar Upacara HUT RI, Bersama Veteran Berbagi Semangat Perjuangan Foto: Pertamina
Jakarta - Lagu Hari Merdeka membahana pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, hari ini. Semangat perjuangan semakin terasa dengah hadirnya perwakilan pejuang bangsa dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

"Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada Legiun Veteran yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia. Kehadiran perwakilan Legiun Veteran menambah khidmat pelaksanaan upacara, sekaligus menjadi semangat bagi penerus bangsa untuk terus melanjutkan perjuangannya," ujar General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda usai Upacara di Kantor Pertamina MOR III di Jl Kramat Raya, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Upacara juga dihadiri oleh Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfons S, sebagai representasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pada sambutan Menteri ESDM yang dibawakannya, Patuan mengungkapkan, Kementerian ESDM fokus dalam mewujudkan keadilan sosial di bidang energi melalui perluasan akses terhadap energi (accesibility) serta menjaga harga energi yang terjangkau (affordability).


"Energi adalah sesuatu yang sangat besar dan sangat vital, untuk itu diperlukan hubungan yang erat dan tersinergi. Melalui hadirnya Kementerian ESDM pada Upacara ini, kami berharap hubungan antara Kementerian ESDM dan stakeholder dapat lebih erat dan terintegrasi," jelas Patuan.

Selain di Kantor Pusat MOR III, Upacara HUT RI juga digelar di beberapa area operasi di wilayah Jawa Bagian Barat diantaranya Pertamina Kantor Cabang Bandung, Terminal BBM Tanjung Gerem, serta Terminal BBM Cikampek.

Merah Putih Layani BBM

Tak hanya di area kantor, upacara juga digelar di SPBU Pertamina. Salah satunya di SPBU Cikini 3110303, sebagian Operator SPBU melaksanakan upacara tanpa meninggalkan kewajibannya melayani BBM bagi masyarakat. Berbalut seragam spesial bernuansa merah putih, Operator ramah melayani pelanggan.

"SPBU COCO Cikini pagi ini juga menambahkan promo khusus bagi konsumen yang bertransaksi dengan pembayaran dengan LinkAja akan mendapat triple cashback berupa potongan 17% + 25%, dan voucher Pertamina senilai Rp25 ribu," kata Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami.


Pada momen HUT RI ini, beberapa SPBU Pertamina juga memberikan promo khusus kepada pelanggan setia pengguna bahan bakar berkualitas Pertamax Series dan Dex Series.

Promo berupa tambahan cashback 17%, atau maksimal Rp 17 ribu, untuk transaksi menggunakan pembayaran LinkAja, melalui aplikasi LinkAja dan My Pertamina. Cashback ini berlangsung pada 12-20 Agustus 2019.

Promo ini dapat digabungkan dengan Promo Cashback Pertamina Reguler, periode 1 Agustus - 31 Desember 2019, dengan syarat dan ketentuan. Untuk informasi lengkap promo dan produk Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.


Detik-detik Upacara HUT Ke-74 RI di Dalam Akuarium:

[Gambas:Video 20detik]




(idr/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com