detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 14:31 WIB

Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih

Muhammad Qadri - detikNews
Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih Foto: ISTIMEWA
Palu -

Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri di Morowali Utara (Morut) tertusuk paku saat mengawal bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Paku berkarat ukuran 7 cm menembus sepatu dan kaki anggota Paskibraka itu.

Dia adalah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

Di tengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu merek Paskibraka Dina tertusuk paku berkarat dan menembus kaki sebelah kanan.


"Pas balik dari pengibaran depan tribun, saya rasa sakit di kaki. Saya tahan saja, karena saya pikir cuma batu. Tapi kan lumayan jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, lama-lama saya yakin bukan batu ini, tapi paku. Saya tetap fokus, konsentrasi dan tidak mau kasih tunjuk sama teman-teman. Alhamdulillah tugas bisa saya tunaikan bersama teman-teman," kata Dina, yang dihubungi melalui telepon selular di Kolonodale pada Sabtu (17/8/2019).

Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah PutihDina anggota Paskibrakan Morewali Utara. (Mohammad Qadri/detikcom)


Menurutnya, begitu tiba di posisi barisan awal, Dina terjatuh dan membuka sepatunya. Darah yang mengucur membuat teman-teman Paskibrakan lainnya panik. Dina pun segera mendapat pertolongan dari petugas medis dan dilarikan ke RS Kolonodale untuk mendapatkan perawatan.

Dina mengaku kondisinya sudah kembali normal setelah mendapat perawatan medis.


Detik-detik Upacara HUT Ke-74 RI di Dalam Akuarium:

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com