detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 14:15 WIB

Tak Hadir Upacara HUT RI di Istana, SBY Titip Salam Hormat ke Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Tak Hadir Upacara HUT RI di Istana, SBY Titip Salam Hormat ke Jokowi Momen AHY menggikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara. (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana. Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan salam hormat SBY kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Salam hormat, dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat Indonesia 5 tahun, 10 tahun, sampai kapan pun, semakin baik sejahtera dan maju," kata AHY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).


AHY mengatakan saat ini ayahnya tidak bisa hadir dalam upacara karena masih berada di rumah sakit. SBY masih mendampingi ibunda yang dirawat.

"Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, eyang kami, yang masih berada di ICU, di rumah sakit, di wilayah Cibubur," ujar dia.


Ibunda SBY, Siti Habibah, saat ini tengah berada di ICU karena sakit yang dideritanya. AHY turut meminta doa untuk kesembuhan Siti Habibah.

"Karena memang kondisinya yang cukup kritis, tapi mohon doanya semoga bisa lebih stabil dan kemudian bisa lebih sehat lagi," kata AHY.


Kabar sakitnya ibunda SBY itu awalnya disampaikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ossy mengatakan ibunda SBY dirawat di rumah sakit di daerah Cibubur. Siti Habibah disebut dirawat sejak Kamis, 8 Agustus 2019. Lewat Twitter, SBY meminta doa untuk kesembuhan sang ibu.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA. *SBY*" tulis SBY, Selasa (13/8).


Jokowi di HUT RI: Fokus ke SDM, Budi Pekerti Penting:

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com