detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 10:11 WIB

PDIP Gelar Upacara HUT Ke-74 RI, Ahok Hadir

Matius Alfons - detikNews
PDIP Gelar Upacara HUT Ke-74 RI, Ahok Hadir PDIP menggelar upacara HUT ke-74 RI. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - PDIP menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI dengan para kader se-DKI Jakarta. Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati sejarah perjuangan Indonesia.

Upacara digelar di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). Upacara dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Selain itu, hadir di lokasi upacara Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


PDIP gelar upacara HUT ke-74 RI.PDIP menggelar upacara HUT ke-74 RI. (Matius Alfons/detikcom)


Beberapa kader PDIP yang mengikuti upacara terlihat mengenakan pakaian berwarna merah khas baju partai PDIP. Adapula kader PDIP yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

Sementara itu, Hasto sebagai inspektur upacara mengatakan upacara HUT Indonesia merupakan tradisi PDIP. Upacara HUT Indonesia juga merupakan api perjuangan PDIP.

"Upacara peringatan HUT Indonesia merupakan tradisi PDIP karena ini api perjuangan kita, gelora perjuangan kita," ucapnya.



Hasto kemudian bercerita soal Bung Karno sebagai sosok yang selalu memperjuangkan perdamaian Indonesia dan dunia. Karena itu, menurutnya, HUT Indonesia ini adalah momentum mengingat sejarah Indonesia.

"Memperingati hari ulang tahun Indonesia harus disertai dengan sadar kepada sejarah itu, jas merah, jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah," ungkapnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, jayalah Indonesiaku," sambungnya.


Beda Gaya Jokowi, Jan Ethes, hingga AHY di HUT Ke-74 RI:


(maa/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com