detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 06:27 WIB

Anies Harap Pemprov DKI Bisa Segera Lepas Saham di PT Delta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Harap Pemprov DKI Bisa Segera Lepas Saham di PT Delta Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk tahun depan. Anies berharap saham Pemprov DKI di perusahaan bir itu bisa dilepas.

"Mudah-mudahan (pelepasan saham PT Delta) akan segera tuntas. Tahun depan mudah-mudahan sudah nggak ada lagi," ucap Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (16/8/2019).




Anies menilai warga Ibu Kota tidak membutuhkan bir. Menurutnya, warga lebih membutuhkan air bersih.

"Yang dibutuhkan warga Jakarta adalah air bersih untuk minum bukan air beralkohol. Warga Jakarta lebih membutuhkan air minum," kata Anies.




Seperti diketahui, hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menjadi pemegang saham di PT Delta Djakarta. Bahkan, beberapa waktu lalu Pemprov mendapatkan deviden sebesar Rp 100 miliar saat pembagian keuntungan perusahaan terbuka tersebut.

Rencana penjualan saham tersebut sebelumnya disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penjualan saham itu juga sebagai salah satu janji kampanyenya. Anies menyebut alasan penjualan saham bir bukan soal untung-rugi.

Namun, rencana penjualan saham itu mendapat tentangan dari sejumlah fraksi di DPRD DKI termasuk dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Pras menilai tidak ada keuntungan berarti dari penjualan saham bir tersebut.


Pemprov DKI Pastikan Lepas Saham Anker Bir:

[Gambas:Video 20detik]




(aik/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com