detikNews
2019/08/17 06:21:23 WIB

Round-Up

Umar Kei Mengungkap Cerita Panjang Pakai Barang Terlarang

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Umar Kei Mengungkap Cerita Panjang Pakai Barang Terlarang Foto: Umar Kei. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Tokoh pemuda Maluku Umar Kei mengaku sebagai pemakai narkoba. Umar mengaku sudah lama mengonsumsi narkoba.

"Bukan sudah lama, tapi sangat lama. Saya jujur," kata Umar Kei dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Kamis (15/8/2019).

Tetapi, dia mengonsumsi sabu bukan untuk mencari kesenangan. Dia mengaku menggunakan sabu ketika dalam kondisi tertekan karena sedang ada masalah. Polisi sendiri menyebut Umar Kei sudah mengkonsumsi sabu sejak 2004.

"Tapi kalau saya dibilang pakai narkoba untuk happy-happy, setiap hari saya di hotel, ada duit kok. Tapi saya anggap, pakai barang itu kalau saya ada masalah," tuturnya.


Umar ditangkap di sebuah hotel di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (12/8) sore lalu bersama 3 orang anak buahnya. Polisi menyebut Umar Kei tidak hanya sering membeli sabu. Dia juga disebut-sebut sering membagi-bagikan sabu kepada teman-temannya.

"Dia sudah sering mengkonsumsi, sering beli dan sering bagi-bagiin," kata Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander saat dihubungi detikcom, Kamis (15/8).

Kembali ke Umar. Umar membantah jika dirinya disebut sering membagi-bagikan narkoba. Pria bernama lengkap Umar Ohoitenan ini juga mengaku tidak pernah mengajak orang lain berpesta sabu.

"Silakan boleh cek ke mana saja, kalau saya pernah mengajak orang lain atau tidak, tidak pernah," katanya.

Menurutnya, dia justru diajak temannya mengonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Sabu sudah disiapkan ketika dia datang ke hotel tersebut.

"Saya ke situ, ternyata saya ke situ sudah disiapkan semua barang dan memang itu saya pemakai dan saya bilang kalau memang barang ada saya bilang saya akan datang," jelas Umar.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com