detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 18:17 WIB

4 Bulan Terakhir di KPK, Basaria Fokus Maksimalkan Pendapatan Daerah

Zunita Putri - detikNews
4 Bulan Terakhir di KPK, Basaria Fokus Maksimalkan Pendapatan Daerah Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Peluang Basaria Pandjaitan melanjutkan jabatan sebagai pimpinan KPK kandas. Namun Wakil Ketua KPK itu tidak patah semangat di sisa masa jabatannya saat ini.

Basaria mengaku tengah fokus ke daerah-daerah untuk memaksimalkan pendapatan daerah. Kegiatan KPK itu memang tengah digalakkan, di mana pada beberapa daerah, KPK menemukan potensi pendapatan daerah yang hilang karena berbagai hal.




"Kalau untuk 4 bulan lagi, kita tetap seperti semula, kita kan sekarang ada kegiatan untuk optimalisasi pendapatan daerah," ujar Basaria di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Jadi pelosok-pelosok di daerah kita keliling terus untuk seluruh Indonesia itu yang sedang kita usahakan bagaimana supaya seperti tadi dinaikkan Rp 2.500 triliun sekian," imbuh Basaria.

Basaria memang sebelumnya dinyatakan tidak lolos tes psikologi dalam seleksi calon pimpinan KPK untuk periode 2019-2023. Selain Basaria, ada 2 pimpinan KPK saat ini yang kembali mengadu nasib, yaitu Laode M Syarif dan Alexander Marwata.




Keduanya lolos ke tahap selanjutnya. Basaria pun menitipkan pesan kepada 2 koleganya itu apabila terpilih lagi menjadi pimpinan KPK.

"Mudah-mudahan nanti Pak Syarif cs tahun depan ya dengan usaha dari KPK itu akan bisa tercapai," sebut Basaria.
(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com