detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 18:03 WIB

Melaut Sendirian, Seorang Nelayan Asahan Sumut Ditemukan Tewas

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Melaut Sendirian, Seorang Nelayan Asahan Sumut Ditemukan Tewas Foto: dok istimewa
Medan - Seorang nelayan di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) bernama Iswan ditemukan tewas di laut. Jenazah Iswan ditemukan setelah diketahui hilang sehari sebelumnya.

"Korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," ujar pejabat humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus, kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Jenazah Iswan ditemukan hari ini pukul 16.50 WIB di lokasi yang berjarak 2 nautical mile dari lokasi dugaan awal di sekitar Tanjung Tiram. Sitorus menyampaikan awalnya Iswan diketahui melaut sendirian pada Kamis (15/8) kemarin pada pukul 17.00 WIB.




Warga sekitar yang mengetahui hilangnya Iswan sempat mencarinya tetapi hanya menemukan jaringnya saja. Mengetahui hal itu, warga pun melapor ke SAR Medan pada pukul 14.20 WIB.

Tim SAR kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan jenazah Iswan. Sitorus mengatakan tim SAR yang terjun melakukan pencarian berjumlah 7 personel. Dia menyebut tim itu dibantu pula oleh anggota kepolisian dan sejumlah unsur masyarakat lainnya.
(rul/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com