detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 13:02 WIB

Bertemu Jokowi di Singapura, Surya Paloh Bantah Bahas Kabinet

Eva Safitri - detikNews
Bertemu Jokowi di Singapura, Surya Paloh Bantah Bahas Kabinet Surya Paloh (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, menyebut tak ada pembahasan krusial dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Singapura. Baginya, pertemuan itu normal-normal saja.

"Biasa, minum-makan saja," ujar Paloh, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).



Paloh menepis ketika ditanya ada-tidaknya pembahasan mengenai kabinet. Ia pun mengatakan tidak ada hal strategis yang disampaikan Jokowi.

"Nggak ada (soal kabinet), presiden belum berkenan membahas kabinet dengan saya," ucapnya.

"Presiden tidak membicarakan hal-hal yang strategic dengan saya," sambung Surya Paloh.

Sementara itu, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menganggap pertemuan Paloh dengan Jokowi itu hal yang biasa mengingat NasDem merupakan salah satu partai koalisi pendukung Jokowi. Paloh, menurutnya, hanya membicarakan gagasan kebangsaan.

"Ya gini pertemuan kalau Ketum NasDem bertemu dengan presiden. Kami kan partai pengusung 2014, partai pengusung 2019 jadi kalau pertemuan presiden saat ini maupun dengan presiden terpilih Jokowi itu berlangsung terus-menerus. Yang dibicarakan itu ya hal terkait kebangsaan. Selalu pertama bagaimana menjaga dan mengawal gagasan kebangsaan kita ideologi negara," katanya.

"Kedua, kita ngomong gimana gagasan antarlembaga negara supaya kita ini kuat untuk hadapi baik tantangan dari dalam maupun dari luar. Jadi kita ngomong dengan presiden gimana kabinet yang efektif dan efisien," lanjut Johnny.



Johnny mengatakan pertemuan itu tidak direncanakan, hanya kebetulan posisi Paloh dan Jokowi berada di tempat yang sama.

"Tapi pertemuan itu bukan yang dijadwal. Kami kebetulan ada agenda bersama di Malaysia. Pas kami ke sana Pak Presiden ke sana, demikian juga pas Singapura, tapi kita nggak ikut rombongan di sana," tuturnya.




Menakar Keahlian Menteri Muda di Kabinet Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com