detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 11:22 WIB

Umar Kei: Saya Pertama Kali Pakai Sabu di Hotel dan Itu Terakhir Kalinya

Mei Amelia R - detikNews
Umar Kei: Saya Pertama Kali Pakai Sabu di Hotel dan Itu Terakhir Kalinya Foto: Agung Pambudhy
FOKUS BERITA: Umar Kei Diciduk Polisi
Jakarta - Tokoh pemuda Maluku Umar Kei mengaku mengonsumsi sabu di hotel adalah sebuah kesalahan. Dia pertama kali memakai sabu di hotel dan itu menjadi yang terakhir kali baginya.

"Saya masuk hotel itu saya bilang tadi bahwa saya melakukan kesalahan dan saya pemake," kata Umar Kei dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Kamis (15/8/2019).

Umar Kei mengaku sudah lama memakai narkoba. Selama dia mengonsumsi narkoba, baru kali itu Umar memakai di hotel.

"Tapi saat saya hari itu di hotel, mungkin baru pernah terjadi saya pake di hotel hari itu dan hari itulah menjadi hari terakhir bagi saya," ujarnya.

Umar Kei datang ke hotel di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (12/8) lalu. Dia mengaku datang ke hotel atas ajakan temannya.



"Bahwa saya diajak suruh ke situ, saya bilang waduh 'dijamin' nggak kalau saya ke hotel, dia mengatakan bahwa 'dijamin'," katanya.

Umar mengetahui dirinya diajak untuk memakai sabu. Ketika dia datang pun sudah ada sabu di situ.

"Saya ke situ, ternyata saya ke situ sudah disiapkan semua barang dan memang itu saya pemake dan saya bilang kalau memang barang ada saya bilang saya akan datang," katanya.

Umar membantah dirinya membagi-bagikan sabu kepada orang lain. Dia juga membuktikan itu ke polisi dengan memperlihatkan bukti SMS.

"Saya ditawari oleh seorang teman yang tadi sudah kita lihat dan ada pada SMS saya yang sudah dilihat oleh aparat," ucapnya.





Di Balik Jeruji Umar Kei, Alasan Nyabu Hingga Cerita Jumlah Istri:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
FOKUS BERITA: Umar Kei Diciduk Polisi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com