detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 09:47 WIB

PPP akan Sampaikan Konsep Pembangunan Prabowo ke Jokowi

Eva Safitri - detikNews
PPP akan Sampaikan Konsep Pembangunan Prabowo ke Jokowi Pertemuan Prabowo-Suharso (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Sekretariat Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengatakan pihaknya membahas beberapa hal terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Termasuk keinginannya untuk mengetahui lebih jauh program Prabowo.

"Pertemuan dengan Prabowo bahas beberapa hal. Pertama, PPP ingin tahu konsep pembangunan yang beda, yang ditawarkan Prabowo ke Jokowi supaya kalau bagus PPP juga bantu komunikasikan dengan Jokowi dan jajarannya apa yang jadi pikiran Prabowo," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).



Prabowo kata Arsul meyampaikan beberapa programnya termasuk konsep pembangunan berbasis Food (pangan), Energy (energi), dan Water (Sumber daya air). Konsep itu jelasnya akan disampaikan ke Jokowi.

"Beliau sangat menarik menyampaikan konsep pembangunan apa yang beliau sebut pembangunan berbasis FEW, food pangan, energi, water sumber daya air. Ini yang akan kami sampaikan ke Jokowi juga," ucapnya.

Sebelumnya Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8) sore. Menurut Suharso, pertemuan itu juga membahas tentang kondisi politik di Indonesia.

"Dan kita juga membicarakan hal-hal yang terkait dengan politik Indonesia hari ini. Kita ingin menjaga satu stabilitas untuk tentu biar kita semua bisa hidup dengan tenang, dan sama-sama membangun bangsa ini. Tentu ada hal-hal lain yang kami tidak bisa share di sini. Tetapi yang tidak bisa di-share itu sesungguhnya adalah ketawa-ketiwinya aja," ungkapnya sambil tertawa.



Sedangkan Prabowo mengatakan dirinya menyampaikan pemikirannya soal kondisi ekonomi di Indonesia.

"Kita banyak sependapat menghadapi bangsa Indonesia ke depan. Saya memberi pemikiran-pemikiran di bidang ekonomi, dan beliau menyampaikan kondisi, terutama karena PPP partai religius. Saya sih mengatakan partai religius itu tetap nasionalis ya. Partai nasionalis juga tetap religius. Jadi kita ada banyak kesamaan," ujar Prabowo.



Bertemu Prabowo, Plt Ketum PPP: Bahas Ekonomi dan Kondisi Politik:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com