detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 19:45 WIB

Sandiaga Wakili Prabowo Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi Besok

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Sandiaga Wakili Prabowo Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi Besok Foto: Sandiaga Uno (Azizah-detikcom).
Jakarta - Sandiaga Uno mengaku akan hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR besok. Sandiaga hadir mewakili pasangannya dalam Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Iya, saya akan hadir (mewakili Prabowo), kata Sandi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Kehadiran Sandi besok sudah ia beritahukan kepada Prabowo. Menurut Sandiga, Prabowo akan absen dalam sidang tahunan besok lantaran sudah memiliki agenda lain.

"Saya juga memberikan kabar bahwa besok saya akan hadir di pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau, karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir," jelas Sandiaga.


Kabar mengenai ketidakhadiran Prabowo di sidang tahunan sebelumnya juga disampaikan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak. Prabowo disebut telah memiliki agenda lain.

"Pak Prabowo rencananya tidak hadir," ujar Dahnil.

Prabowo dan Sandiaga memang mendapat undangan untuk hadir di sidang tahunan MPR. Sidang tahunan sebelum 17 Agustus ini, salah satunya, beragendakan pidato kenegaraan Jokowi. Wapres hingga pimpinan lembaga negara dijadwalkan hadir dalam sidang ini.



Saat Jokowi Pantau Geladi Bersih Upacara HUT RI:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com