detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 18:33 WIB

LPSK Akan Lindungi Korban Selamat Pembunuhan Sekeluarga di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
LPSK Akan Lindungi Korban Selamat Pembunuhan Sekeluarga di Serang Rumah korban pembunuhan sekeluarga di Serang/Foto: Bahtiar Rifai-detikcom
Serang - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berencana memberikan perlindungan kepada Siti Sadiyah, saksi korban dari pembunuhan sekeluarga di Serang. LPSK menilai saksi mengalami trauma berat usai peristiwa.

"LPSK akan menindaklanjuti untuk diputuskan apakah bisa dilindungi. Jika dilindungi tentu ada hak-hak korban atau hak saksi korban memberikan pelayanan medis dan bantuan pelayanan psikologis," kata Jubir LPSK Mardiansyah saat menjenguk korban di RSUD Banten, Serang, Banten, Kamis (15/8/2019).

Kasus pembunuhan sekeluarga menurut Mardiansyah menjadi perhatian pimpinan LPSK. Dalam kasus pembunuhan ini, suami Siti, Rustiadi dan anaknya tewas.





"LPSK melakukan pendalaman terhadap kasusnya, melakukan penelaahan terhadap kasusnya, dan tadi secara resmi melalui Polres Serang Kota sudah mengajukan permohonan perlindungan kepada LPSK terkait saksi korban ini," ujarnya.

Perlindungan ini menurut Mardiansyah akan diberikan untuk pemulihan secara medis dan psikologis. LPSK juga siap mendampingi saksi korban saat memberikan keterangan.

"Setelah kejadian tentu ada rasa khawatir dari kroban, apalagi pelakunya belum ditangkap, psikologinya tentu tertekan, traumanya ada," pungkasnya.

Pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkung, Serang terjadi pada Selasa (13/8). Polisi menyebut ada 2 pelaku pembunuhan yang menggunakan topeng. Polisi masih mencari pelaku.



Sekeluarga di Serang Dibunuh Pakai Senjata Tajam:

[Gambas:Video 20detik]


(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com