detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 16:40 WIB

Bupati Pastikan Akses 3 Kecamatan Terisolir di Sigi Bisa Dilewati Malam Ini

M Qadri - detikNews
Bupati Pastikan Akses 3 Kecamatan Terisolir di Sigi Bisa Dilewati Malam Ini Akses tertutup material banjir bandang di Kulawi, Sigi, Sulteng. (Foto: M Qadri-detikcom)
Sigi - Tiga kecamatan di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih terisolir usai diterjang banjir bandang di Kecamatan Kulawi. Bupati Sigi Irwan Lapatta menjamin malam ini akses jalan menuju 3 kecamatan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

"Saya pastikan malam ini jalur ke daerah itu akan terbuka," kata Irwan, Kamis (15/8/2019).



Pemerintah Daerah Sigi yang berkoordinasi dengan Satgas Kementerian Pekerjaan Umum saat ini tengah melakukan upaya untuk membuka kembali akses jalan menuju ke tiga kecamatan yang tertutup lumpur serta material kayu dan batu. Akses jalan tertutup akibat terjangan banjir bandang.

Tiga kecamatan yang tidak bisa dijangkau antara lain Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, dan Kecamatan Pipikoro. Irwan mengatakan pihaknya sudah mengerahkan dua alat berat untuk menyingkirkan material kayu dan batu yang menghalangi akses jalan.



"Kami masih terus melakukan upaya untuk membuka akses jalan, Sekarang ada 2 alat berat dari PU," kata Irwan.

Dia juga mengimbau kepada warga yang akan berangkat menuju ke tiga kecamatan tersebut agar tidak melalukan perjalanan pada malam hari. Sebab, lanjut Irwan, lokasi tersebut masih rawan longsor.



Simak video Banjir Bandang Terjang Sigi:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com