detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 12:19 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-74, Menaker Ikutan Lomba Makan Kerupuk

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Meriahkan HUT RI Ke-74, Menaker Ikutan Lomba Makan Kerupuk Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta - Pesta Rakyat Tripartit yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di halaman depan kantornya turut diwarnai berbagai perlombaan yang khas dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya lomba makan kerupuk.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri pun tampak antusias mengikuti perlombaan tersebut, disambut sorakan semangat dari para pegawainya Hanif dengan lahap dan santai menghabiskan kerupuk tersebut sedikit demi sedikit.

Hanif mengatakan Pesta Rakyat tersebut sengaja digelar untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia supaya semangat sinergisme diantara pegawai selalu terjaga sehingga bisa memberikan solusi dari segala hal yang terkait dengan bidang ketenagakerjaan.


"Pada pagi hari ini kita sengaja membuat acara yang lebih menarik, hari ini kita santai, kita ikuti kegiatan, kita olahraga dan lomba bersama di Pesta Rakyat Tripartit ini," ujar Hanif saat membuka acara, di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Mudah-mudahan dengan acara yang informal ini keakraban kita justru bisa membawa kita semua pada apa yang disebut sebagai solusi dari masalah-masalah ketenagakerjaan ini," imbuhnya.

Setelah lomba makan kerupuk Hanif melanjutkan dengan lomba sendok kelereng, meski tidak finis di posisi terdepan Hanif tampak senang mengikuti rangkaian acara tersebut.



Sementara itu, dalam sambutannya, Hanif menuturkan agar hubungan di antara stakeholder ketenagakerjaan ini makin di perkuat sehingga di usia Republik Indonesia ke-74, sumber daya manusianya makin unggul dan Indonesia bisa menjadi negara maju.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com