detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 10:05 WIB

Polisi Reka Ulang Kasus Jumharyono Bunuh Istri dan Bakar Rumah Siang Ini

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Reka Ulang Kasus Jumharyono Bunuh Istri dan Bakar Rumah Siang Ini Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Polsek Kramat Jati akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Khoirah oleh suaminya, Jumharyono. Rekonstruksi digelar siang ini dengan menghadirkan tersangka Jumharyono.

"Iya kita rekonstruksi di TKP pukul 11.00 WIB," kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR saat dihubungi detikcom, Kamis (15/8/2019).

Kapolsek mengatakan, tersangka akan dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut. Tersangka akan memperagakan adegan-adegan dalam pembunuhan sadis yang diakhiri dengan membakar rumah itu.

Rekonstruksi digelar di rumah kontrakan yang menjadi tempat kejadian, di Jalan Dukuh V RT 010/05 No 73A Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari personel polisi.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan rekonstruksi dilakukan untuk mencari kesesuaian keterangan saksi-saksi dengan fakta-fakta di lapangan.



Pembunuhan terjadi pada Selasa (6/8) dini hari lalu. Bermula ketika pelaku baru pulang bekerja sebagai kuli di Pasar Kramat Jati kemudian terlibat cekcok dengan istrinya.

Korban kemudian dipukul kepalanya dengan batu dan ditusuk gunting berkali-kali. Setelah kejadian itu, pelaku membakar rumahnya.

Peristiwa itu membuat sang anak berusia 5 tahun yang sedang tidur ikut terbakar. Beruntung korban berhasil diselamatkan warga.

Setelah kejadian itu, pelaku sempat mau melarikan diri sambil telanjang bulat. Namun pelaku berhasil diamankan warga.



Simak Video "Ditolak Berhubungan Badan, Suami Bunuh Istri Lalu Bakar Anaknya"

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed