ADVERTISEMENT
detikNews
2019/08/14 20:03:05 WIB

Round-Up

DPRD DKI Tangkis Kritik PSI Soal Duit Formule E

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
DPRD DKI Tangkis Kritik PSI Soal Duit Formule E Gelaran balap Formula E (Foto: BMW)
Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta menyoroti peningkatan anggaran Dinas Pariwisata DKI dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 untuk kegiatan Formula E. Menurut pimpinan DPRD DKI, tak ada yang salah dengan peningkatan anggaran yang drastis, asalkan ada keuntungan yang didapat pemerintah.

Anggota DPRD terpilih PSI Jakarta, Idris Ahmad menyebut gelaran Formula E meningkatkan alokasi anggaran Dinas Pariwisata DKI sebesar Rp 340 miliar. Idris menilai sebaiknya dana yang besar itu dialokasikan untuk kepentingan pendidikan.

"Jadi setelah kami analisis dan kami baca-baca, kami cari informasi, salah satu anggaran KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) terbesar itu ada di peningkatan di dinas pariwisata. Ada namanya agenda event internasional dalam negeri. Agendanya tahu sebelumnya berapa? Rp 3 miliar, peningkatannya berapa? Rp 340 miliar. Untuk apa? Teman-teman tahu isu Formula E? Formula E DKI Jakarta," kata Idris saat menjadi pembicara dalam diskusi di DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).


Caleg DPRD DKI terpilih PSI, Idris AhmadCaleg DPRD DKI terpilih PSI, Idris Ahmad. (Foto: Rolando/detikcom)


Idris mempertanyakan manfaat gelara Formula E untuk Ibu Kota. Menurutnya, anggaran sebesar Rp 340 miliar lebih baik digunakan untuk program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Pertanyaannya, seberapa strategis program ini untuk Jakarta saat ini? Ada tidak di RPMJD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)-nya? Dan kenapa harus di (anggaran) perubahan sekarang? Apakah sudah siap semuanya? Karena angka Rp 340 miliar ini kalau kita konversi untuk KJP ada berapa orang?" jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +