detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 18:18 WIB

Pelebaran Trotoar di Casablanca Jaksel Ditargetkan Rampung 2020

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pelebaran Trotoar di Casablanca Jaksel Ditargetkan Rampung 2020 Lokasi perbaikan trotoar di jalan Prof Dr Satrio (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merevitalisasi trotoar Jalan Satrio-Jalan Casablanca. Trotoar yang akan direvitalisasi sepanjang 2,5 kilometer.

"Iya trotoar yang Casablanca kan terusan dari Satrio. Kemungkinan tahun ini hanya sampai di Jalan Satrio, tahun depan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (14/8/2019).



Hari mengatakan trotoar di Jalan Satrio akan selesai pada Desember 2019. Sementara untuk trotoar di Jalan Casablanca akan ditargetkan selesai tahun depan. Trotoar akan diperlebar 3-6 meter.

"Casablanca-nya kemungkinan di tahun 2020," ujarnya.

Hari menuturkan anggaran revitalisasi digabung dengan penataan trotoar di Kemang, Jakarta Selatan. Totalnya mencapai Rp 100 miliar.

"Iya Rp 100 miliar terdiri dari dua tempat, Jalan Raya Kemang dan Satrio," sebut Hari.



Dia meminta warga maklum atas kepadatan lalu lintas di sekitar revitalisasi trotoar. Menurutnya, hal itu hanya akan berlangsung sementara.

"Namanya setiap proyek pasti macet, namanya juga lagi ada proyek. Begitu selesai kan nggak selesai. Cikini kemarin ribut-ribut macet, sekarang nggak kan," tuturnya.


(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com