ADVERTISEMENT
detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 17:47 WIB

Gara-gara Saling Ejek, 2 Siswi SMP di Makassar Bergulat di Sekolah

M Bakrie - detikNews
Gara-gara Saling Ejek, 2 Siswi SMP di Makassar Bergulat di Sekolah Kepsek SMPN 11 Makassar, Muh Nawir/Foto: M Bakrie-detikcom
Makassar - Video perkelahian dua siswi SMPN 11, Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, beredar. Keduanya berkelahi karena saling ejek.

Pihak sekolah menyebut perkelahian terjadi pada Selasa (13/8) saat pelaksanaan Porseni menyambut 17 Agustus di sekolah. Kedua siswi diketahui berkelahi di ruang kelas yang sudah tidak terpakai.

"Jadi pemicunya ini karena kata-kata kotor. Jadi siswi kelas 3 ini disenggol oleh anak kelas 2 dan langsung mengeluarkan kata kotor. Yang kelas 2 ini tidak terima, makanya terjadilah perkelahian itu," kata Kepsek SMPN 11 Makassar, Muh Nawir, Rabu (14/8/2019).

Peristiwa ini tidak terpantau. Sebab semua guru menurut Nawir sedang berada di halaman sekolah saat pelaksanaan lomba.

"Waktu itu memang kita semua guru terfokus ke pertandingan makanya tidak terpantau. Lagipula kan kejadiannya di kelas yang tidak dipakai karena mau direnovasi. Kami juga heran kok bisa ada videonya, karena kami sudah larang murid bawa Android (HP)," ujar Nawir.

Karena perkelahian ini, pihak sekolah memanggil orang tua murid termasuk orang tua dari siswi lain yang ikut menyaksikan perkelahian. Kedua belah pihak orang tua sepakat berdamai.

"Kami sudah mediasi dan mereka saling berdamai. Hasil rapat dewan guru, 8 orang yang terlibat ini kita pulangkan dulu ke orang tuanya selama beberapa hari ke depan untuk mendapatkan pembinaan agar tidak terjadi lagi," pungkasnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed