ADVERTISEMENT
detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 15:00 WIB

Polri soal KKB yang Tewaskan Briptu Hedar: Kita Akan Tangkap!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polri soal KKB yang Tewaskan Briptu Hedar: Kita Akan Tangkap! Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Sumedang - Polri tengah memetakan jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menewaskan Briptu Hedar. Polri menegaskan akan mengejar KKB tersebut hingga tertangkap.

"Jelas kita kejar karena itu namanya perbuatan melawan hukum, menghilangkan nyawa seseorang. Kita akan tangkap ke mana pun mereka lari," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Universitas Padjajaran (Unpad), Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).


KKB yang menewaskan Briptu Hedar disebut memiliki nama Jambi Mayu. Polisi menduga KKB tersebut memang kerap berulah.

"Kita duga kelompok yang sama. Tapi kan saat ini sedang berproses apakah kelompok yang sama atau ada kelompok-kelompok lain," ujar Iqbal.


Seperti diketahui, Briptu Hedar gugur setelah disergap dan ditembak KKB di Distrik Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Hedar tewas akibat luka tembak di kepala.

Sebelum disergap, Hedar dan rekannya, Bripka Alfonso, sedang melakukan penyelidikan dengan cara menyamar. Saat Hedar disergap, Alfonso berhasil melarikan diri dan melaporkan kejadian itu ke Polres setempat.



Simak juga video Baku Tembak Kelompok Bersenjata Kembali Terjadi di Nduga Papua:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed