detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 08:42 WIB

Hari Ketiga Uji Coba, Pengendara Masih Langgar Ganjil-Genap di Jl Pramuka

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Hari Ketiga Uji Coba, Pengendara Masih Langgar Ganjil-Genap di Jl Pramuka Foto: Situasi ganjil-genap di Jl Pramuka (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Uji coba perluasan peraturan ganjil-genap di DKI Jakarta memasuki hari ketiga. Sejumlah pengendara yang menggunakan pelat nomor ganjil, pagi ini terlihat melintas di Jl Pramuka, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi, Rabu (14/8/2019), situasi lalu lintas hingga pukul 08.00 WIB terpantau lancar. Mobil yang melanggar sistem ganjil-genap sempat ditegur saat mengarah ke Jl Pramuka.


Ada polisi dan petugas dishub yang berjaga di area traffic light di sekitar lokasi. Para petugas membawa banner yang berisikan informasi mengenai uji coba sistem ganjil-genap.

Kendaraan yang melintas terlihat mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Situasi tampak tertib.

Hari Ketiga Uji Coba, Pengendara Masih Langgar Ganjil-Genap di Jl PramukaFoto: Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan (Jefrie/detikcom)

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan, sistem ganjil-genap di Jl Pramuka selama tiga hari ini terpantau meningkatkan laju kendaraan di jalan. Selain itu ada penurunan jumlah kendaraan yang melintas hingga 20 persen.

"Kecepatan rata-rata biasanya 20 km/jam, sekarang bisa dipacu sampai 40km/jam. Penurunan kendaraan yang melintas ini atau masyarakat sudah mulai sadar 20 persen," kata Slamet.



Simak video Dilema Ganjil-Genap dan Akses ke Rumah Sakit:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed