detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 08:20 WIB

Round-Up

Polisi Memburu Penembak Brutal Anjing Beedo

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Memburu Penembak Brutal Anjing Beedo Foto: Instagram @anstlucia (dok.istimewa)
Tangerang - Seekor anjing yang diberi nama Beedo ditembak secara brutal dengan menggunakan senapan angin. Anjing berusia 2 tahun itu tewas setelah diterjang 4 peluru senapan angin pelaku.

Insiden ini terjadi di rumah pemilik anjing, Titus di Perumahan Water Point, Citra Raya, Kabupaten Tangerang pada Senin (12/8) sore lalu. Titus menerima kabar kejadian itu dari tetangga yang menghubunginya lewat telepon.

"Tiba-tiba kemarin jam 5 sore itu ada kabar lewat telepon ke pemilik klien saya, Pak Titus, katanya anjingnya ada yang tembak. Kemudian dikasih tahu ada kabar anjingnya itu ditembak orang dan mati, ditembak berkali-kali, 4 peluru," jelas Torang Larry Johnson selaku pengacara Titus saat dihubungi detikcom, Selasa (13/8/2019).

Titus yang mendengar kejadian ini langsung meminta adik iparnya, Anastasia Lucia untuk mengecek kondisi anjing. Ketika datang, Anastasia menemukan Beedo sudah tewas dan jasadnya ditutupi kertas.

Kejadian ini dilakukan pelaku di hadapan sejumlah anak-anak yang sedang bermain. Mereka pun dibuat shock melihat kejadian tersebut.

"Ada anak-anak, dia melakukan penembakan itu di depan anak-anak kecil. Anak-anak itu sampai bengong nggak ngerti apa-apa," tuturnya. Anak-anak itu pula yang kemudian menutupi jasad Beedo.



Tetangga yang sempat bertemu dengan pelaku sempat menanyakan alasan pelaku menembak Beedo. Namun pelaku mengacuhkan pertanyaan tetangga Titus.

"Setelah itu si pelaku ini pas lagi penembakan itu tetangganya ada yang keluar, terus bertanya 'kok kamu tembak' dia jawab 'bukan urusanmu', lalu ditanya 'kamu siapa?' dan dijawab lagi 'nggak perlu tahu siapa'. Nah pada saat itu peluru ketiga belum mati, setelah ditanya itu mati," tuturnya.

Beedo diperkirakan ditembak dari jarak dekat. Ada 4 peluru yang bersarang di badan Beedo. Dua di antaranya berhasil dikeluarkan.

Setelah kejadian itu, Anastasia menemui pelaku untuk meminta pertanggungjawaban pelaku. Pelaku bernama Arif, ternyata tinggal di komplek yang sama, hanya beda sekitar 2 blok dengan Titus.



Namun kedatangan Anastasia pun tidak disambut baik. Pelaku malah menodongnya dengan senapan angin.

"Pelaku keluar bawa senapan sambil menodongkan ke arah adik ipar Pak Titus. Akhirnya adiknya suruh Titus untuk datang, akhirnya datang dan terjadi perdebatan," tuturnya.

Anastasia juga sempat mempertanyakan mengapa pelaku menambak anjing tersebut. "Dia bilang 'istri saya jatuh digonggong (sampai) luka-luka', setelah dilihat nggak ada lukanya," kata Torang.

Pertemuan itu tidak membuahkan hasil. Pelaku tidak ada itikad baik menyelesaikan permasalahan sehingga Titus memilih melaporkan pelaku ke polisi.

Kapolres Tangerang Kombes Sabilul Alif juga mengetahui kejadian ini setelah disebut oleh Anastasia dalam akun Instagramnya. Anastasia meminta polisi menindak pelaku.

"Kami akan mintai keterangan pemilik akun dan pastinya akan mencari dan menindak tegas pelaku penembakan," kata Kapolres Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).




Viral Anjing Beedo Ditembak Brutal di Tangerang:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed