detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 21:57 WIB

Trotoar Jalan Margonda Depok Akan Direvitaliasasi Tahun 2020

Matius Alfons - detikNews
Trotoar Jalan Margonda Depok Akan Direvitaliasasi Tahun 2020 Jalan Margonda, Depok (Matius Alfons/detikcom)
Depok - Pemerintah Kota Depok beserta DPRD sepakat melakukan revitalisasi trotoar mulai tahun depan. Revitalisasi ini direncanakan lantaran kondisi trotoar, khususnya di Jalan Margonda Raya, sudah memprihatinkan.

"Semua sudah direncanakan untuk pembangunan, tahun ini ada, tahun depan juga ada rencana," kata Wali Kota Depok M. Idris kepada wartawan di lapangan Mahakam, Sukmajaya, Depok, Selasa (13/8/2019).

Sementara itu, hal serupa disampaikan Ketua Komisi C DPRD Depok Mazhab terkait rencana kerja revitalisasi trotoar Jalan Margonda. Ia mengungkapkan revitalisasi trotoar ini direncanakan pada 2020.

"Tahun 2020, Komisi C DPRD Kota Depok akan membuat renja (rencana kerja) terkait dengan revitalisasi trotoar Jalan Margonda. Renja ini bertujuan agar pihak PUPR membuat kajian yang komprehensif dan mendalam tentang trotoar Margonda," ucap Mazhab.



Mazhab menjelaskan kondisi trotoar di sepanjang Jalan Margonda Raya memang memprihatinkan. Ia menyebut trotoar tersebut sangat tidak memadai bagi pejalan kaki.

"Trotoar yang ada sekarang sangat tidak memadai dan tidak ada ruang untuk pejalan kaki," ungkapnya.

Mazhab akan mendorong dinas PUPR segera mengagendakan revitalisasi ini. Ia juga mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk revitalisasi tersebut.

"Komisi C DPRD kota Depok akan mendorong dinas terkait untuk melakukan revitalisasi. Melalui renja inilah nantinya pihak terkait akan melakukan pengkajian dan kita Komisi C akan menganggarkan," papar Mazhab.


(maa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed