detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 10:13 WIB

Hari Kedua Uji Coba, Pengendara Masih Langgar Ganjil-Genap di Jl Salemba Raya

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Hari Kedua Uji Coba, Pengendara Masih Langgar Ganjil-Genap di Jl Salemba Raya Suasana lalu lintas di hari kedua perluasan sistem ganjil-genap. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Sejumlah pengendara masih melakukan pelanggaran di hari kedua perluasan ganjil-genap di DKI Jakarta. Pada Selasa (13/8/2019), mobil berpelat genap masih melintas di Jalan Salemba Raya dan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

detikcom memantau suasana lalu lintas di kedua ruas jalan itu, Selasa (13/8) pukul 08.55 hingga pukul 09.11 WIB. Tampak mobil yang melanggar sistem ganjil-genap itu terus mengarah ke Jalan Kramat Raya.

Foto: Jefrie/detikcom

Lalu lintas di kedua jalan tersebut terpantau ramai lancar. Kendaraan dapat melintas tanpa mengalami kemacetan dan mematuhi traffic light di jalan tersebut.

Pada Senin (12/8) kemarin, detikcom juga memantau kedua jalan ini dan menemukan kendaraan berpelat ganjil melewati jalan ini. Selama dua hari uji coba perluasan sistem tersebut, sejumlah pengendara mobil masih melakukan pelanggaran.


Sebelumnya, Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan mengatakan masih banyak masyarakat yang memprotes penerapan uji coba ini. Masalah akses menuju rumah sakit menjadi alasan.

"Ada yang menolak, ada juga yang menyadari pentingnya pengendalian udara. (Alasan menolak) ya akses dia memang butuhnya dari lintasannya. Misalnya dari Pemuda dia mau antar istri ke RSCM. Saya harus lewat mana lagi," kata Slamet di Jl Pramuka, Senin (12/8).



Tonton video Curhat Netizen Soal Uji Coba Perluasan Ganjil-genap:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed