detikNews
2019/08/12 21:36:40 WIB

Round-Up

Novanto Tak Lagi Klimis Gegara Napi Teroris

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Novanto Tak Lagi Klimis Gegara Napi Teroris Setya Novanto dengan penampilan barunya ketika memberikan kesaksian dalam persidangan (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Beberapa bulan tak muncul di publik Setya Novanto berganti penampilan. Bila biasanya Novanto tampil rapi kini koruptor proyek e-KTP itu terlihat berewokan.

"Iya ini asli," ucap Novanto usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (12/8/2019).

Kehadiran Novanto di pengadilan itu memang diatur jaksa KPK agar memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan perkara suap terkait proyek PLTU Riau-1. Novanto bersaksi untuk terdakwa mantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir.

Novanto Tak Lagi Klimis Gegara Napi TerorisSetya Novanto ketika belum memelihara berewok (Foto: Ari Saputra/detikcom)



Tampilan baru Novanto itu cukup berbeda. Setidaknya Novanto terekam kamera pada bulan Juni 2019 ketika ketahuan pelesiran di luar selnya.

Novanto saat itu kedapatan berada di toko bangunan mewah di Padalarang, Jawa Barat. Padahal, Novanto seharusnya berada di balik jeruji di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Karena perbuatannya itu Novanto mendapatkan 'hukuman tambahan' yaitu dipindah ke Rutan Gunung Sindur. Di 'rumah baru' itu Novanto rupanya menumbuhkan berewok.

Apa alasannya?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com