detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 15:41 WIB

Satgas Antimafia Bola Jilid II Rapat Koordinasi 14 Agustus

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Satgas Antimafia Bola Jilid II Rapat Koordinasi 14 Agustus Kombes Argo Yuwono (Farih/detikcom)
Jakarta - Satgas Antimafia Bola Polri kembali diaktifkan hingga 6 bulan ke depan. Tim satgas berencana melakukan rapat koordinasi setelah Satgas Antimafia Bola sempat berhenti sementara.

"(Rapat tim satgas) sepertinya tanggal 14 (Agustus) ya, bukan sekarang," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Argo menyebut seluruh tim Satgas akan berkoordinasi dalam rapat tersebut. Sebanyak 13 wilayah yang masuk ke dalam Satgas akan ikut rapat terkait hal itu.

"Tim Satgas akan menyamakan persepsi nanti akan dilakukan rapat ya antara Direskrimum yang ada di 13 wilayah dengan satgas dari pusat," ungkap Argo.


Argo tidak menjelaskan detail terkait pembahasan rapat yang akan berlangsung itu. Ia hanya menegaskan satgas kembali dibentuk untuk melanjutkan kasus-kasus mafia bola yang belum tuntas.

"Kenapa ada lagi Satgas Antimafia Bola diperpanjang, ada jilid kedua juga, yang pertama ekspektasi masyarakat tinggi sekali berkaitan satgas itu. Kedua adalah ada beberapa kasus di jilid satu yang belum selesai, tentunya akan kita selesaikan penyelidikannya dan dituntaskan," jelas Argo.

Diketahui, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo sebelumnya menyebut Polri mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola. Satgas ini akan bekerja selama 6 bulan ke depan.

"Satgas Antimafia Bola jilid II ini mulai berjalan sejak kemarin tanggal 6 Agustus 2019 dan akan berjalan selama 6 bulan ke depan. Satgas ini masih dipimpin oleh Pak Brigjen Hendro Pandowo," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).




Tonton video Satgas Antimafia Bola Aktif Lagi, Awasi 13 Wilayah:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com