detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 20:23 WIB

Polisi Telusuri Video Viral Pemuda Kencingi Bendera Merah Putih

Audrey Santoso, Herianto Batubara - detikNews
Polisi Telusuri Video Viral Pemuda Kencingi Bendera Merah Putih Foto: Pemuda diduga kencingi bendera merah putih (ist)
Jakarta - Di media sosial sedang viral potongan video pemuda diduga mengencingi bendera merah putih. Polisi sedang menyelidiki kasus ini karena meresahkan masyarakat.

Dilihat detikcom di media sosial, Sabtu (10/8/2019), cuplikan video sedang ramai jadi pembahasan warganet. Di video itu tampak seorang pemuda berkaos putih diduga sedang mengencingi bendera merah putih.

"Bendera merah putih kau kencingi, memang parah. Ini ada lafaz Allah (di dekat bendera tersebut-red). Aku adui kau ke Ma'ruf Amin, j*ng," kata seorang pemuda yang diduga merekam kejadian tersebut.

Polisi Telusuri Video Viral Pemuda Kencingi Bendera Merah PutihFoto: Pemuda diduga kencingi bendera merah putih (ist)

ditelusuri detikcom, komentar warganet memprediksi kejadian ini diduga terjadi di wilayah Pekanbaru, Riau. Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengaku akan menyelidiki kasus ini.

"Kami masih selidiki apa benar kejadiannya di Pekanbaru. Pelaku juga sedang ditelusuri, di-profiling warga yang tinggal di Pekanbaru atau bukan," kata Kombes Sunarto saat dihubungi lewat telepon.

Kombes Sunarto belum bisa merespons lebih jauh terkait kasus ini, termasuk soal adanya video yang diduga permintaan maaf dari sosok pemuda yang terlibat aksi tersebut.

"Tunggu dari hasil penelusuran, yang jelas kita telusuri dulu," ujarnya.


(hri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com