detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 17:11 WIB

Mahasiswa Tertembak Peluru Nyasar, Polisi Pemilik Senpi Diperiksa Propam

Mei Amelia R - detikNews
Mahasiswa Tertembak Peluru Nyasar, Polisi Pemilik Senpi Diperiksa Propam Foto: Edi Wahyono/detikcom
Lampung - Polda Lampung mengamankan senjata api yang mengakibatkan Rahmad Heriyanto, mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL), tertembak. Senjata api tersebut diduga rakitan.

"Iya diduga rakitan, masih kita dalami soal ini. Jenisnya FN," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/8/2019).

Senjata api tersebut saat ini diamankan oleh Propam Polda Lampung. Polda Lampung masih menyelidiki asal-usul senjata api rakitan tersebut.

"Entah dari mana dapat senjata ini, masih didalami," ucapnya.



Insiden peluru nyasar itu terjadi saat Brigadir Pastiko Jayadi mengetes senjata api tersebut di dalam mobil. Senjata itu semula hendak diserahkan kepada rekan Pastiko, Brigadir Duansyah.

"Rupanya pada saat itu--beda kalau senjata model silinder itu kan kelihatan muter, ini kan nggak, ini kayak model magasinnya FN itu--dikokang-kokang keluar, meletus pelurunya di kamarnya itu," jelas Pandra.

Peluru tersebut kemudian menembus kaca mobil yang di dalamnya ada Pastiko dan Duansyah. Peluru itu kemudian mendarat di perut Rahmad, yang saat itu sedang makan di kantin.

Rahmad mengalami luka tembak di bagian perut akibat peluru tersebut. Saat ini dia masih dirawat di RS Urip Sumoharjo.





Tonton juga video Cerita Leony, Mahasiswi Driver Ojol yang Lulus Cum Laude dari Undip:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com