detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 15:26 WIB

Putra Mbah Moen Temui Menag-Dubes Agus, Ucapkan Terima Kasih atas Pemakaman

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Putra Mbah Moen Temui Menag-Dubes Agus, Ucapkan Terima Kasih atas Pemakaman Putra Mbah Moen Temui Menag Lukman Hakim (Foto: Istimewa)
Jakarta - Putra KH Maimun Zubair atau Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, bertemu dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Taj Yasin menyampaikan terima kasih atas proses pemakaman Mbah Moen di Ma'la, Mekah.

Taj Yasin didampingi anggota Komisi I DPR Fraksi PPP Arwani Thomafi saat bertemu dengan Lukman dan Agus Maftuh. Taj Yasin menyampaikan terima kasih atas nama keluarga.

"Saya atas nama keluarga besar Mbah Moen mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah Republik Indonesia dalam mempermudah proses pemakaman ayah kami di Ma'la, Mekah," ucap Taj Yasin dalam keterangan tertulis yang disampaikan Arwani Thomafi, Sabtu (10/8/2019).


Putra Mbah Moen Temui Menag-Dubes Agus, Ucapkan Terima Kasih Atas PemakamanFoto: Istimewa


Taj Yasin mengatakan tak membutuhkan waktu lama dalam penetapan makam Mbah Moen di pemakaman Ma'la. Itu terwujud karena bantuan dari Dubes Agus Maftuh dan Menag Lukman.

"Jam 08.30 sudah ada kepastian abah saya bisa dimakamkan di Ma'la. Sekali lagi, kami sangat menyampaikan terima kasih," ujar Wagub Jawa Tengah itu.



Apresiasi juga disampaikan Arwani Thomai kepada Lukman dan Agus Maftuh. "Pak Dubes luar biasa cekatan dalam memproses perizinan pemakaman Mbah Moen. Begitu pula Pak Menag. Kami atas nama DPR dan sebagai santri Mbah Moen sangat mengapresiasi kerja cekatan ini," ujar dia.

Diketahui, Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Jenazah Mbah Moen sempat disalatkan di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu dimakamkan di kompleks pemakaman tertua di Mekah, Al Ma'la.



Wahid Foundation Gelar Doa Bersama untuk Mbah Moen:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed