Round-Up

Akhir Pelarian Ular Sanca Jamban

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Agu 2019 19:30 WIB
Ular sanca di WC (Foto: Ferdi/detikcom)


Ular itu kemudian dimasukkan dalam karung yang diletakkan dalam ember. Mulutnya pun dilakban. Sehari berselang, warga kembali geger karena ular sanca itu kabur. Padahal, ular itu rencananya akan diserahkan ke BKSDA.

"Sore setelah dapat dikeluarin itu kita letakkan dulu di pinggir depan rumah. Lalu kemudian kita masukkan dalam karung, tetapi pada pagi harinya ular itu hilang kabur dengan menjebol karung yang ada," kata Sumiati


Ular sanca kabur / Ular sanca kabur / Foto: Ferdi Almunanda/detikcom


Beruntung, ular itu bisa ditemukan sehari kemudian. Anak Sumiati, Wulan Sari mengatakan ular itu ditemukan warga setelah menyisiri lokasi di sekitar rumah. Ular itu ditemukan bersembunyi di dalam selokan rumah warga.

"Awalnya ular itu bisa ditemukan warga saat pemilik rumah bernama ibu Maria itu curiga karena selokan air di toiletnya mampet, lalu suaminya ibu itu mengecek selokan tersebut, ternyata ia kaget saat terlihat ada kepala ular nongol. Lalu warga ramai-ramai mengeluarkan ular itu dari dalam selokan itu," ujar Wulan.

Saat diamankan warga, lakban yang tadinya menutup mulut ular sudah lepas. Ular itu lalu dibawa pergi menjauh dari permukiman warga.




Tonton Video Waduh! Ular yang Ditemukan Warga di Lubang WC Terlepas:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)