detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 14:04 WIB

Pencuri Spesialis Perhiasan di Pesta Pernikahan Ditembak

Tim detikcom - detikNews
Pencuri Spesialis Perhiasan di Pesta Pernikahan Ditembak ilustrasi (dok.detikcom)
Pontianak - Tim Jatanras Polresta Pontianak meringkus seorang residivis berinisial JB, spesialis pencurian berbagai barang berharga di sebuah pesta pernikahan di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. JB terpaksa ditembak di kakinya karena mencoba kabur.

"JB kami ringkus saat seusai melakukan aksinya atau melakukan pencurian di sebuah pesta pernikahan di Auditorium Untan Pontianak, sepekan lalu," kata Kanit Reskrim Polresta Pontianak Iptu Djatmiko di Pontianak sebagaimana dilansir Antara, Jumat (9/8/2019).

Ia menjelaskan JB diamankan saat menggunakan narkoba di rumah temannya di kawasan Pontianak Timur atau kawasan 'Kampung Beting', Kamis (8/8).

"JB kami ringkus karena telah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian di lokasi pesta pernikahan. Kasus yang terakhir, JB berhasil menggondol tas dan barang berharga milik seorang pengantin yang sedang menggelar resepsi pernikahan di Auditorium Untan Pontianak," ungkap Djatmiko.

Saat ini JB sedang diamankan di Mapolresta Pontianak guna diselidiki lebih lanjut. "JB dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman penjara di atas lima tahun," katanya.

Saat ditangkap, JB berusaha melarikan diri, sehingga dengan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis sebelah kanan.

Kanit Reskrim Polresta Pontianak mengimbau masyarakat berhati-hati apabila menyimpan barang berharga, apalagi di lokasi pesta pernikahan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com