detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 11:05 WIB

Ironis! Makam di OKI Sumsel Dipindah karena Beda Pilihan Kades

Raja Adil Siregar - detikNews
Ironis! Makam di OKI Sumsel Dipindah karena Beda Pilihan Kades Ilustrasi makam. (Thinkstock)
Palembang - Sebuah makam di Serigeni Lama, Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dipindahkan keluarga. Makam dipindahkan karena ada perbedaan pilihan calon kepala desa.

"Benar ada makam dipindahkan di Desa Serigeni Lama. Ada satu makam," kata Camat Kayuagung Dedy Kurniawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (9/8/2019).


Dikatakan Dedy, makam itu dipindahkan pada Rabu (7/8) lalu oleh keluarga. Dari keterangan warga, diketahui makam itu dipindahkan ke seberang sungai di desa tersebut.

"Dipindahkan ke seberang sungai. Kalau informasi karena berbeda pilihan kades. Tapi ada juga masalah lain yang puncak masalahnya terjadi jelang pilkades," kata Dedy.

Dedy mengatakan lahan permakaman itu milik calon kades petahana bernama Taufik. Taufik juga masih punya hubungan keluarga dengan keluarga jenazah yang dipindahkan itu.

"Makam sama lahan adalah milik kades petahana bernama Taufik. Nah, makam yang dipindah juga keluarga Pak Taufik. Tapi informasi keluarga ini beda pilihan dengan Pak Taufik, itulah alasan makam dipindahkan," kata Dedy.


Pemindahan makam sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar. Sebab, makam itu dipindahkan karena perbedaan pilihan calon kades.

Dedy memastikan kondisi di Serigeni saat ini kondusif menjelang pilkades pada November mendatang. Bahkan hanya ada dua calon yang digadang-gadang akan bersaing untuk memimpin Desa Serigeni ke depan.

"Ya jadi perhatian, karena calon juga di sana hanya dua orang. Petahana sama calon yang baru, Pak Kadir," tutur Dedy.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com