detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 19:41 WIB

Satgas Antimafia Bola Kembali Aktif, Kini Tersebar di 13 Wilayah

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Satgas Antimafia Bola Kembali Aktif, Kini Tersebar di 13 Wilayah Kombes Argo Yuwono (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Satgas Antimafia Bola Polri kembali diaktifkan lagi hingga 6 bulan ke depan. Ada 13 wilayah yang menjadi cakupan Satgas Antimafia Bola.

"Kita juga memperlebar untuk satgas ini ada tambahan lagi untuk 13 wilayah yang nanti setiap wilayah Ditreskrimum yang akan jadi ketua di sana," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Argo tidak menjelaskan detail terkait pelebaran wilayah Satgas Antimafia Bola tersebut. Selain itu, ia menyebut ada beberapa alasan hingga akhirnya satgas itu kembali dibentuk.

"Jadi kenapa kita buatkan lagi untuk Satgas Antimafia Bola, pertama adalah ekspektasi masyarakat berkaitan dengan persepakbolaan Indonesia," ungkap Argo.

Alasan kedua adalah masih adanya tugas yang belum tuntas dari Satgas Antimafia Bola. Satgas ini juga terus mengawasi Liga 1 yang tengah berlangsung saat ini.


Diketahui, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo sebelumnya menyebut Polri mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola. Satgas ini akan bekerja selama 6 bulan ke depan.

"Satgas Antimafia Bola jilid II ini mulai berjalan sejak kemarin tanggal 6 Agustus 2019 dan akan berjalan selama 6 bulan ke depan. Satgas ini masih dipimpin oleh Pak Brigjen Hendro Pandowo," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).




Tonton Video Satgas Antimafia Bola Resmi Tahan Joko Driyono!
(sam/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed