detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 15:29 WIB

Istri Didorong Jadi Cawalkot Tangsel, Sandiaga Pusing

Tsarina Maharani - detikNews
Istri Didorong Jadi Cawalkot Tangsel, Sandiaga Pusing Nur Asia Uno (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Jakarta - Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, masuk di bursa pilkada sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan. Sandi mengaku butuh waktu 'bernapas' memulihkan kondisi keuangan pasca dirinya maju sebagai cawapres 2019.

"Ya, tambah lagi pusing. Jadi napas dulu, ha-ha-ha," kata Sandi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Pernyataan Sandi itu menjawab pertanyaan wartawan soal kesiapan logistik jika Nur Asia maju di Pilkada 2020, sementara dirinya diketahui menggelontorkan banyak duit di Pilpres 2019. Kendati demikian, Sandi mengatakan tidak akan membatasi karier politik sang istri.



"Saya tak ingin batasi karier dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat ya (silakan)," ujarnya.

Namun, dia mengatakan Nur Asia belum membicarakan soal dorongan maju sebagai cawalkot Tangsel itu secara serius. Sandi menyebut Nur Asia saat ini fokus menjalankan bisnis kecil-kecilan sembari mengurus rumah tangga.

Karena itu, Sandi pun mengaku membebaskan sang istri untuk banyak berdiskusi, sehingga dapat memutuskan yang terbaik.



"Tapi saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya. Habis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin bersama," tutur Sandi.

Diberitakan, nama Nur Asia diusulkan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi calon wali kota di Pilwalkot Tangsel. Dasco mengaku sudah membawa nama Nur Asia Uno ke Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (30/7).



Dengar Istrinya Digadang jadi Cawalkot Tangsel, Begini Respons Sandi:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com