detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 22:22 WIB

Polisi Evakuasi Suporter PSM dari Kafe yang Diserang di Tebet

Farih Maulana Sidik - detikNews
Polisi Evakuasi Suporter PSM dari Kafe yang Diserang di Tebet Sekelompok pemuda menyerang lokasi nobar suporter PSM. (Foto: 20detik)
Jakarta - Polisi melakukan evakuasi terhadap suporter PSM Makassar yang diserang seusai nobar Final Piala Indonesia antara PSM melawan Persija. Kapolres Metro Jaksel Kombes Indra Jafar menjamin keamanan suporter PSM yang membubarkan diri.

"Alhamdulillah, setelah kondusif, kita mencoba melakukan langkah-langkah dengan mengevakuasi para suporter tersebut. Baru saja tadi kita lihat mereka sudah pergi. Kita jamin keamanannya. Mereka dari suporter PSM," ujar Indra kepada wartawan di lokasi, Jl KH Abdullah Syafei, Tebet, Jaksel, Selasa (6/8/2019).


Indra menuturkan ada 30 orang dari suporter PSM yang melakukan nobar di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan. Saat kejadian, suporter PSM diserang saat melakukan selebrasi kemenangan tim kesayangan mereka.

"Pada saat nonton pun tidak ada suporter lawan. Cuma ketika ada yang berjoget-joget dan ada yang melihat, itulah sehingga memancing situasi lebih panas," kata Indra.

Dalam kejadian itu, tidak ada yang korban jiwa ataupun orang terluka. Namun satu unit mobil Daihatsu Agya milik suporter PSM rusak terkena lemparan batu.


Polisi kini tengah menyelidiki kejadian pelemparan terhadap suporter PSM itu. polisi akan memeriksa pelapor dan pemilik mobil yang dirusak akibat lemparan batu.

"Jelas tadi pelapornya kami bawa ke kantor, kemudian yang lain mereka balik ke tempat masing-masing. Nanti kita akan minta keterangan mereka kenapa tidak beri tahu kan pada kita," jelas Indra.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com