17 Titik di Bekasi Ini Alami Pemadaman Listrik hingga Pukul 19.00 WIB

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 18:11 WIB
Ilustrasi (Muhammad Ridho/detikcom)
Bekasi - Aliran listrik sudah di beberapa lokasi di Kota Bekasi sudah menyala kembali. Namun ada beberapa lokasi lainnya yang masih terdampak gangguan listrik hingga malam ini.

Supervisor Operasi UP3 PLN Area Bekasi Jajang Edi Setiawan mengatakan pemadaman listrik bergilir di Bekasi terjadi hingga pukul 19.00 WIB. Aliran listrik di beberapa tempat mati sejak pukul 15.00 WIB tadi.

"Betul, Pak (pemadaman pukul 15.00-19.00 WIB). Jadi posisi sekarang sedang padam, dan itu prioritas penyalaan dulu, karena kan masih banyak yang padam," ujar Jajang Edi Setiawan saat dimintai konfirmasi, Senin (5/8/2019).

Pemadaman bergilir dilakukan dalam rentang waktu sekitar 4 jam. "Di rencana kita itu 3-4 jam. Kita belum ada info update-nya karena ini selalu berubah. Update-nya pun kita sudah buat tiga kali. Iya, nunggu info dari PLN Jawa Barat," ujar Jajang.

Pemadaman bergilir, sebut Jajang, dilakukan karena jaringan listrik belum stabil. Ia tak dapat memastikan apakah setelah pukul 19.00 WIB masih ada pemadaman bergilir di Bekasi atau tidak.



"Itu sebenarnya ini random (pemilihan titik yang dipadamkan), tapi semuanya itu giliran se-Jabodetabek, se-Jawa Barat. Giliran," ujar Jajang.

Jajang menyebut 62 persen wilayah Bekasi listriknya sudah menyala kembali. Namun ia tidak dapat memastikan apakah wilayah-wilayah tersebut bakal terdampak kembali pemadaman bergilir.

"Ada kemungkinan seperti itu. Makanya kita buat rencana skenario manuver untuk satu-dua daerah yang kita gilir," ujar Jajang.

Berikut wilayah di Bekasi yang terkena gangguan dari pukul 15.00-19.00 WIB:

1. Jalan Hasibuan
2. Jalan Sudirman
3. Jalan Perjuangan Teluk Angsan
4. Jalan Chairil Anwar
5. Jalan Joyo Martono
6. Jalan Indoporlen Setiamekar
7. Jalan Juanda
8. Jalan Margajaya
9. Jalan Raya Bantargebang
10. Perumahan Grand Wisata
11. Perumahan Lembah Hijau
12. Perumahan Rawalumbu
13. Kampung Pedurenan
14. Jalan Rawalumbu Timur
15. Jalan Raya Pekayon
16. Jalan Karang Satria.

(isa/mea)