detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 06:26 WIB

PT KAI: Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Kembali Normal Pagi Ini

Dwi Andayani - detikNews
PT KAI: Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Kembali Normal Pagi Ini Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Jakarta - Kereta Api (KA) jarak jauh sempat mengalami gangguan imbas dari adanya pemadaman listrik di sejumlah wilayah. PT KAI menyebut pagi ini jadwal perjalanan kereta telah kembali normal.

"Pagi ini seluruh perjalanan kereta di area Daop 1 Jakarta kembali normal," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8/2019).



Eva mengatakan saat ini, KA jarak jauh telah berjalan sesuai dengan jadwal keberangkatan. Tidak hanya itu, disebutkan KRL dan KA Bandara juga telah kembali normal.

"Perjalanan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen beroperasi sesuai jadwal keberangkatan, sementara untuk KRL di seluruh lintas dan KA Bandara juga telah kembali normal melayani pengguna jasa," kata Eva.

Eva menyebut, sebelumnya terdapat 27 perjalanan KA jarak jauh yang mengalami keterlambatan. Namun, dia kembali menegaskan layanan kereta api dapat kembali digunakan pagi ini.

"Sebelumnya pada Minggu 4 Agustus 2019 dampak pemadaman listrik dari PLN sempat menyebabkan sekitar 27 perjalanan kereta Api Jarak Jauh, mengalami keterlambatan pemberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Sementara untuk KRL dan KA Bandara di sejumlah lintas sempat tidak dapat beroperasi," kata Eva.

"Pagi ini Seluruh masyarakat pengguna jasa dapat kembali menggunakan layanan kereta untuk beraktifitas," sambungnya.



Eva mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para penumpang yang telah bekerja sama selama proses gangguan. Dia juga mengatakan para penumpang tetap dapat mengakses informasi terkait KA jarak jauh melalui saluran yang telah disediakan.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa yang telah bekerjasama, untuk dapat memahami kondisi perjalanan kereta yang sempat mengalami gangguan. Informasi perjalanan kereta dapat diakses melalui saluran KAI 121," tuturnya..


Simak Video "Imbas Listrik Padam, Pemesanan Ojek Online Terganggu"

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/zak)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed