detikNews
Minggu 04 Agustus 2019, 10:30 WIB

Bareng Barongsai, Ribuan Warga Belitung Antusias Ikut Fun Walk BYMS 2019

Akfa Nasrulhak - detikNews
Bareng Barongsai, Ribuan Warga Belitung Antusias Ikut Fun Walk BYMS 2019 Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Tanjung Pandan - Rangkaian acara Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) di Tanjung Pandan, Belitung, masih berlangsung hingga pagi ini. Pagi ini, Minggu (4/8/2019), masyarakat Belitung diajak untuk merasakan sejuknya udara pagi di pinggir pantai Tanjung Pendam dengan Fun Walk.

Canda tawa dan keceriaan terpancar dari setiap peserta kali ini karena masyarakat Belitung tidak hanya diajak untuk sehat, berbagai hadiah menarik disiapkan panitia.


Direktur CV Sumber Jadi selaku Main Dealer Yamaha di Belitung, Hartono, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk apresiasi Yamaha untuk menghibur masyarakat Belitung, khususnya para pengguna sepeda motor Yamaha.

"Ini untuk memberi hiburan ke masyarakat Belitung ya. Selain itu, di event ini diangkat budaya dari Belitung. Ada juga pemberian beberapa hadiah menarik undian, seperti undian jalan sehat itu hadiah utamanya motor Mio M3," ujar Hartono di sela kegiatan BYMS 2019 Belitung.

Menariknya, pelepasan ribuan peserta yang mencapai lebih dari 3.500 orang ini diawali dengan pertunjukan Barongsai. Bahkan, diangkut dengan pikap, Barongsai menemani para peserta berkeliling area pantai untuk melakukan jalan sehat.

"Kita juga banyak memberikan publikasi, dan antusias dari masyarakat pun sangat jelas dari pendaftaran yang kita targetkan 1.000 sekarang mencapai 3.500 peserta, " ujarnya.

Bareng Barongsai, Ribuan Warga Belitung Antusias Ikut Fun Walk BYMS 2019Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom

Berbagai sambutan positif diberikan oleh masyarakat Belitung saat mengikuti Fun Walk di BYMS 2019 kali ini. Seperti yang diungkapkan Daman (60) yang mengaku sejak pukul 05.00 pagi, ia datang jauh-jauh dari Kecamatan Sijuk. Dengan menggunakan sepeda motor, ia bersama kerabatnya rela menempuh jarak sekitar 25 km.

"Saya ke sini bareng keluarga dari Kecamatan Sijuk, jaraknya 25 km. Sama keluarga pakai motor dari jam 5, ada yang pakai mobil juga, " ujarnya.

Meski usia tak muda lagi, Daman mengaku sangat bersemangat mengikuti acara ini. Ia mengaku senang karena biasanya setiap pekan ke sini jarang ada event-event besar seperti yang dilakukan oleh Yamaha.

"Masih semangat, ikut ini ya biar sehat. Biasanya saya ke sini juga jalan-jalan. Sekarang ada acara ini, bagus. Harapannya semoga Yamaha lebih jaya lebih hebat, " ujarnya

Senada dengan Daman, Agus (31), warga Tanjung Baru, ada di area pantai Tanjung Pendam sejak pukul 05.30 WIB. Selain dalam rangka liburan bersama keluarga dan kebugaran, ia berharap bisa mendapat hadiah dari acara tersebut.

"Ke sini sama anak dan istri, ada acara ini senang banget, ikut acara ini ya selain biar sehat sama keluarga, Mudah-mudahan dapat hadiah lah. Ini ya sekalian liburan, liburannya bareng Yamaha, " ucap Agus.


Setelah mengikuti jalan sehat, masyarakat Belitung pun diajak melakukan senam sehat di depan panggung utama. Para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah seperti televisi, kulkas, mesin cuci, hingga grand prize 1 unit Yamaha Mio M3.

Selain digelar di Belitung, di waktu yang sama BYMS 2019 menyambangi pulau berbeda Indonesia, yakni Sidoarjo, Jawa Timur. Sama seperti di Belitung, berbagai macam hiburan dan fasilitas juga disediakan bagi warga Sidoarjo. Namun, yang berbeda, Sidoarjo akan dimeriahkan dengan pedangdut Nella Kharisma.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com