detikNews
Sabtu 03 Agustus 2019, 21:40 WIB

1000 Warga Sidoarjo Lari Malam Hari Sejauh 5 Km, Ada Apa?

Moch Prima Fauzi - detikNews
1000 Warga Sidoarjo Lari Malam Hari Sejauh 5 Km, Ada Apa? Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Sidoarjo - Sekitar 1.000-an warga Sidoarjo dan sekitarnya melakukan lari di malam hari sejauh lima kilometer. Mereka merupakan peserta dari ajang Independence Night Run.

Sejak pukul 18.00 WIB, para peserta sudah mengerubungi area Parkir Timur GOR Sidoarjo, Jawa Timur untuk melakukan registrasi. Acara night run ini dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia berpesan agar peserta menjaga sportifitas dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Jaga keselamatan, kesehatan, individu dan kelompok. Jaga ketertiban dan keamanan selama rute yang ditentukan panitia hingga garis finish," kata Saiful saat membuka kegiatan sekaligus melepas peserta di parkir timur GOR Sidoarjo, Sabtu (3/8/2019).


Tak hanya orang dewasa, Independence Night Run ini juga banyak diikuti oleh remaja atau pelajar. Banyak dari mereka mengincar medali untuk dikoleksi.

"Ngincer medali. Kepingin dikumpulin," ujar Brali Septiandra (19) peserta asal Mojokerto.

Hal yang sama juga diakui oleh Wildan (17) asal Sidoarjo. Ia mengikuti kegiatan ini karena hobi lari dan juga menginginkan medalinya.

"Karena hobi lari dan pengen medalinya juga," katanya.

Rute yang ditempuh oleh peserta yakni GOR Sidoarjo-Jl Pahlawan-Jl Thamrin-Jl Gajahmada-Jl KH Mukmin-Jl Diponegoro kembali ke Jl Pahlawan dan finish di GOR Sidoarjo.


Untuk diketahui Independence Night Run merupakan salah satu rangkaian kegiatan Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 yang digelar hari ini hingga Minggu (4/8/2019).

Esok hari BYMS akan menghadirkan servis motor gratis, zumba party sampai puncak hiburannya menampilkan penyanyi dangdut Nella Kharisma.

Selain di Sidoarjo BYMS 2019 juga diselenggarakan bersamaan di Belitung hari ini hingga esok.
(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com