detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 02:20 WIB

4 Polisi Diserang di Empat Lawang, Kapolres: Kondisi Sudah Aman Terkendali

Raja Adil Siregar - detikNews
4 Polisi Diserang di Empat Lawang, Kapolres: Kondisi Sudah Aman Terkendali Suasana Empat Lawang setelah penyerangan sekelompok massa (Raja Adil/detikcom)
- Polisi memastikan kondisi di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), aman dan dapat dikendalikan setelah penyerangan sekelompok orang terhadap empat anggota Polsek Ulu Musi. Untuk memastikan tak akan ada lagi penyerangan, Polres Empat Lawang berkoordinasi dengan polres-polres tetangga untuk mengerahkan bantuan pengamanan.

"Pengamanan diperketat, ada bantuan di Mapolres (Empat Lawang), dari polres-polres sekitar. Tapi saya pastikan sampai saat ini kondisinya aman dan masih terkendali," tegas Kapolres Empat Lawang AKBP Eko saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/8/2019).


Eko membeberkan pihaknya mendapat informasi adanya pergerakan massa sebanyak enam truk ke RSUD Tebing Tinggi. Namun Eko menuturkan warga tak perlu khawatir karena ratusan personel polisi sudah disiagakan.

"Informasi tadi memang ada pergerakan massa sekitar enam truk dari arah Ulu Musi. Massa ini mau menuju ke Tebing Tinggi," ucap Eko.


Masih berdasarkan informasi, Eko menyebut massa diperkirakan hendak ke arah RSUD atau Mapolres Empat Lawang.

"Ini ada yang bawa kecepek (senjata api rakitan). Kami sudah imbau untuk tidak lagi digunakan. Karena kalau senjata itu masih digunakan, kami ambil tindakan tegas dan terukur (tembak)," tegas Eko.


Untuk diketahui, serangan sekelompok massa terjadi pada pukul 21.00 WIB di RSUD Tebing Tinggi, Empat Lawang. Massa disebut datang dari Ulu Musi yang tak terima ada warganya ditangkap terkait kasus pengancaman.

Akibat serangan tersebut, empat anggota Polsek Ulu Musi menderita luka tusuk dan luka tembak. Sementara itu, 16 pelaku telah diamankan karena menyerang polisi dan membawa senjata api hingga senjata tajam.
(aud/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com