detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 11:45 WIB

Komplotan 'Becak Hantu' Kembali Dibekuk di Medan

Budi Warsito - detikNews
Komplotan Becak Hantu Kembali Dibekuk di Medan Aksi komplotan becak hantu yang terekam kamera CCTV. (Istimewa)
Medan - Polisi kembali meringkus pelaku pencurian 'becak hantu' di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku yang diamankan kali ini merupakan 2 anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pelaku yang ditangkap adalah DLS (16) dan KM (15). Keduanya warga Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan.

Meskipun masih remaja, sepak terjang keduanya di dunia kejahatan cukup mentereng. Aksi mereka pun sempat viral.



"Pelaku telah 26 kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Medan. Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Erika (39)," terang Putu, Rabu (31/7/2019).

Dari laporan korban yang kehilangan Honda Supra X dari depan rumahnya, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumah temannya di Desa Selambo, Kecamatan Medan Amplas, pada Senin, 29 Juli 2019.

"Pelaku mengaku melakukan pencurian bersama rekannya, JO (DPO) dan Vander (ditangkap dalam kasus lain). Kita masih mengejar pelaku lainnya, termasuk otak komplotan pencuri becak hantu ini. Otak pelaku ini merekrut anak-anak di bawah umur untuk melakukan aksi pencurian," tandasnya.

Petugas menyita uang Rp 16 ribu dan rekaman CCTV sebagai barang bukti. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com