detikNews
Selasa 30 Juli 2019, 23:48 WIB

Surya Paloh: Tak Betul Hubungan Saya dengan Megawati Retak

Tim detikcom - detikNews
Surya Paloh: Tak Betul Hubungan Saya dengan Megawati Retak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Foto: dok. 20detik)
Jakarta - Pada 24 Juli lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Gubernur DKI Anies Baswedan. Isu berembus, ada keretakan hubungan antara Megawati dan Paloh. Namun isu itu dibantah Paloh.

"Nggak betul," tepis Paloh dalam wawancara yang ditayangkan saluran televisi CNN Indonesia, Selasa (30/7/2019).



Isu menyebut keretakan itu muncul sejak pilkada dan memuncak belakangan ini. Namun isu itu tak dibenarkan Paloh. Dia sudah mengenal Megawati puluhan tahun. Paloh mengaku dekat dengan keluarga Bung Karno. Jalinan hubungan baik disebutnya tidak pernah luntur.

"Saya menghormati Mbak Mega ya sebagai mbak saya. Saya bisa ketawa, bisa lucu, bisa diam saja. Jadi sayang sekali hubungan yang sudah terbina begini bagus dalam jalinan sejarah yang panjang, apa harapannya? Yang kita cari kan bukan perbedaan, tapi banyaknya kesamaan," tutur Paloh.



Dia terakhir ngobrol dengan Mega beberapa bulan lalu. Dia bahkan menyatakan hadir bila mendapat undangan Kongres PDIP di Bali, Agustus nanti. Jadi hubungan dia dengan Mega baik-baik saja.

"Dan saya yakin tidak ada perbedaan yang prinsipil yang menyangkut hubungan antara saya dengan Mbak Mega," kata Paloh.
(dnu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com