detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 19:41 WIB

Hendak Jemput Penumpang, Seorang Driver Ojol Dikeroyok di Tanah Abang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Hendak Jemput Penumpang, Seorang Driver Ojol Dikeroyok di Tanah Abang Foto: Ilustrasi (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta - Seorang driver ojek online, Hendra Panjaitan (41) babak belur setelah dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal. Korban saat itu hendak menjemput penumpangnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut aksi main hakim sendiri itu terjadi pada Jumat (26/7) sekitar pukul 14.35 WIB di Jalan Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tidak diketahui pasti motif para pelaku mengeroyok korban.

"Dari keterangan korban, saat sedang menjemput penumpang dan bertemu pelaku yang tidak dikenal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Argo menyebut saat itu pelaku datang seorang diri menggunakan sepeda motor dan menghampiri korban. Tanpa alasan yang jelas, pelaku langsung menghina korban dan menyuruhnya pergi untuk memanggil rekan-rekannya yang lain.



"Tanpa alasan pelaku mengatakan 'g***** lo' dan mengajak korban berkelahi. Selanjutnya, pelaku pergi memaggil dua orang rekannya dan mengeroyok korban," ungkap Argo.

Setelah mengeroyok korban dan dilerai oleh warga sekitar, para pelaku pergi meninggalkan korban. Merasa tidak terima, korban yang mengalami luka akibat dikeroyok itu melaporkan hal itu ke Polsek Tanah Abang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono membenarkan adanya kejadian itu. Polisi saat ini masih mencari pelaku pengeroyokan itu.

"Ya betul. Korbannya ojek online dan sudah buat laporan," kata Lukman.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com