detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 13:32 WIB

Momen Nunung Pesan Lalu Buang Sabu di Kloset dalam Rekonstruksi

Mei Amelia R - detikNews
Momen Nunung Pesan Lalu Buang Sabu di Kloset dalam Rekonstruksi Foto: Dok. istimewa
Jakarta - Polisi telah melakukan rekonstruksi kasus narkoba tersangka Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran atau Iyan. Rekonstruksi itu dilakukan di rumah Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/7) sore.

"Penyidik melakukan rekonstruksi di TKP rumah tersangka NN guna kepentingan penyidikan," jelas Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Rekonstruksi tersebut berjalan selama 30 menit. Total ada 40 adegan rekonstruksi yang diperagakan oleh Nunung dan suaminya serta tersangka Tabu, yang menjadi pemasok sabu ke Nunung.

Rekal ulang saat Nunung dinasihati suami agar tidak nyabu lagi.Rekal ulang saat Nunung dinasihati suami agar tidak nyabu lagi. (Foto: dok. istimewa)




Calvin menambahkan rekonstruksi tersebut dilakukan untuk mendalami peran tiap tersangka. Dalam rekonstruksi ini, diperlihatkan bagaimana Nunung berencana membeli sabu hingga bertransaksi dengan Tabu.

Rekonstruksi diawali ketika Nunung menghubungi Tabu untuk membeli sabu. Total 2 gram sabu yang diserahkan oleh Tabu kepada wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini.

Adegan Nunung buang sabu ke kloset.Adegan Nunung membuang sabu ke kloset. (Foto: dok.istimewa)


"Kemudian diperagakan juga pertikaian tersangka JJ dengan NN masalah larangan menggunakan narkoba," sambungnya.

Rekonstruksi kemudian diakhiri dengan adegan Nunung membuang sabu ke dalam kloset. Setelah itu, Nunung digerebek polisi.

Polisi telah menetapkan Nunung, Iyan, dan Tabu sebagai tersangka kasus narkoba. Ketiganya saat ini telah ditahan.



Jerat Narkoba Selebritis:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com