NasDem Ungkap Suasana Pembubaran TKN: Santai, Banyak Bahas Labuan Bajo

NasDem Ungkap Suasana Pembubaran TKN: Santai, Banyak Bahas Labuan Bajo

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 19:47 WIB
Jokowi-Maruf Amin menghadiri pembubaran TKN. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jokowi-Ma'ruf Amin menghadiri pembubaran TKN. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkap suasana dalam pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pertemuan disebut berlangsung santai dan banyak membahas soal pariwisata di Labuan Bajo.

"Dan luar biasanya, biasanya pada akhir suatu periode pada saat pembubaran orang bersedih. Tadi justru pada saat dibubarkan, Pak Jokowi menyatakan tugas TKN selesai dan dibubarkan, malah semuanya tepuk tangan dengan gembira," kata Johnny di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Menurut Johnny, pertemuan diisi dengan makan malam bersama yang diikuti juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan wakil presiden Try Sutrisno. Johnny menyebut banyak canda dalam pertemuan itu.

"Pertemuannya santai, sambil makan malam. Diskusi, joke-joke (bercanda). Tadi lebih banyak ngomongin tentang turisme Labuan Bajo, bahkan. Bapak Presiden mengingatkan bahwa kekayaan kita, komodo itu, harus dijaga bersama-sama dengan baik dan membangun Labuan Bajo dalam destinasi wisata premium. Jadi lebih teknis ngomong-nya," jelasnya.

NasDem Ungkap Suasana Pembubaran TKN: Santai, Banyak Bahas Labuan BajoJohnny G Plate (Andhika/detikcom)
Johnny mengatakan saat ini belum ada rencana pertemuan para sekjen parpol koalisi dengan Jokowi. Namun Jokowi disebutnya akan segera bertemu dengan ketua umum partai koalisi.

"Saat ini belum (pertemuan khusus Jokowi dengan para sekjen). Tapi Pak Jokowi akan bertemu dengan ketua-ketua umum partai. Biasanya sekjen juga diikutsertakan. Dan jadwalnya, nanti tinggal angkat telepon 5 menit juga semuanya siap," ucap Johnny.


Setelah ini para sekjen Koalisi Indonesia Kerja akan langsung menggelar pertemuan rutin. Johnny mengatakan pertemuan itu akan membahas pelantikan DPR dan pelantikan presiden mendatang serta mengawal pembentukan kabinet.

"Dan selanjutnya kami akan mengawal agar Presiden dalam membentuk kabinetnya dapat mengambil keputusan sesuai keinginannya, dan sesuai syarat-syarat yang Bapak Presiden inginkan. Dan setelah itu awal dari masa pemerintahan kami akan mengawal kebijakan-kebijakan," tuturnya.

"Saat ini kami mayoritas di parlemen, di DPR, dan sudah cukup solid, sudah cukup sehat, dan sudah cukup kuat. Kami menjaga agar dia menjadi lebih solid, lebih sehat, dan lebih kuat," pungkas Johnny.


Simak Juga 'Jokowi Tegaskan Koalisinya Solid: Belum Bahas Penambahan':

[Gambas:Video 20detik]

(azr/nvl)